Agar Anak Anda Sholeh Dan Sholeha

Blogeimie.com - Agar Anak Anda Sholeh Dan Sholeha - Setiap orangtua pasti ingin anaknya menjadi anak yang pintar, patuh kepada semua perintah orangtua, taat dengan aturan agama dan mempunyai akhlaq mulia misalnya anak-anak yang shaleh. Namun tidak bisa dipungkiri, apabila sekarang sudah menjadi rahasia umum bila banyak anak mempunyai perilaku yang menyimpang dari ajaran-ajaran agama sehingga syariat agama tak bisa diterapkan dalam kehidupannya.
http://www.blogeimie.com/2016/11/agar-anak-anda-sholeh-dan-sholeha.html
Google Image: Agar Anak Anda Sholeh Dan Sholeha
Hal ini tentunya menjadi kekhawatiran yang harus segera diselesaikan dan ditemukan solusinya. Kehidupan seseorang tanpa harus dilandasi nilai-nilai agama akan membuat kehidupan semakin kehilangan arah. Begitu pula yang terjadi kepada anak-anak, sangat disayangkan apabila pendidikan agama tak memberikan kepada si kecil sejak mereka masih berusia dini.

Maka dari itu, anak harus terus didampingi sampai kepribadian mereka terbentuk dengan baik Agar Anak Anda Sholeh Dan Sholeha. Berikut ini hal-hal yang harus anda lakukan untuk mendidik anak – anak:

Agar Anak Anda Sholeh Dan Sholeha


  1. Berikan Contoh yang Baik
    Kecenderungan dari seorang anak ialah peniru, anak akan meniru dan mengadaptasi semua hal yang ada dilingkungannya. Dengan memberikan contoh yang baik diharapkan anak-anak bisa mencontoh dan mengaplikasikan perbuatan yang baik untuk kehidupan sehari-hari. Selain itu juga, dengan menjadi contoh yang baik, maka tidak ada alasan bagi mereka menolak perintah dan nasihat orangtua.
  2. Ciptakan Suasana Islami Dengan Melalui Pendidikan dan Pergaulan
    Orang tua harus menciptakan suasana islami melalui pendidikan dan pergaulannya. Anak pasti tidak akan mengenal akidah dan bagaimana untuk menjadi anak shaleh apabila pendidikan islami tak dikenalkan sejak dini.
    Maka dari itu ciptakan suasana dan suasana islami dalam dunia pendidikan dan lingkungan anak.
  3. Bangunkan Anak Pada Waktu Subuh
    Seseorang yang bangun pada waktu subuh biasanya disebut orang-orang shaleh yang patuh dalam hal beragama, namun orang dewasa juga masih banyak yang sulit bangun ketika melaksanakan shalat subuh. Maka dari itu, tak ada salahnya biasakan anak bangun diwaktu subuh dan segera ajak ibadah shalat subuh.
  4. Ajarkan Si Kecil Untuk Membawa Peralatan Shalat Kemanapun
    Tanamkan ketaatan beragama pada anak supaya mereka tumbuh menjadi shaleh dan shalehah yakni dengan mengingatkan mereka supaya tidak melewatkan waktu shalat dimanapun berada. Salah satu caranya ialah dengan membawakan peralatan shalat ketika pergi kemanapun.
  5. Ajak Anak Berwisata Islami
    Mungkin hari ini banyak sekali wisata yang tersedia untuk kita kunjungi. Namun, memang wisata yang ada sekarang cenderung merupakan wisata untuk mendapatkan hiburan saja. Giringlah anak anda untuk berkunjung ke daerah wisata religius yang bisa mendidik jiwa keagamaan anda.
  6. Kenalkan Batasan Aurat Kepada Anak Sejak Dari Kecil
    Pada umumnya sekarang ini banyak anak yang memilih memakai model pakaian yang baru dan sesuai dengan perkembangan zaman tanpa harus memperdulikan syariat dan juga aturan berpakaian dalam Islam yaitu dengan menutup aurat.
    maka tidak heran lagi apabila sekarang ini banyak kita temui anak-anak berpakaian ketat, pendek dan bahkan juga tembus pandang. Hal semacam ini pastinya tidak baik untuk anak-anak kita sebagai calon penerus bangsa. Maka dari itulah, ajarkan kepada anak tentang batasan-batasan aurat ketika mereka mengenakan busana.

Demikianlah beberapa poin penting yang anda ajarkan kepada anak agar menumbuhkan akidah dan akhlak yang baik Agar Anak Anda Sholeh Dan Sholeha. Terima kasih.

0 Response to " Agar Anak Anda Sholeh Dan Sholeha "

Post a Comment

Yang Ngasih Komen Semoga Tambah Cakep !!