Agar Anak Anda Berprestasi

Blogeimie.com - Agar Anak Anda Berprestasi - Orang tua mana yang tidak akan bangga apabila mempunyai anak yang memiliki prestasi di sekolahnya. Semua orang tua pasti akan berharap supaya anak-anaknya nanti menjadi seorang juara atau ranking teratas di sekolahnya. Harapan dan kebanggaan dari orang tua itu lebih menggebu lagi apabila sehubungan dengan  tradisi dari sekolah untuk mengumumkan siapa saja siswa yang memiliki prestasi di akhir semester atau naik kelas.
http://www.blogeimie.com/2016/11/agar-anak-anda-berprestasi.html
Google Image: Agar Anak Anda Berprestasi
Orang tua akan diundang untuk menerima laporan dari hasil belajar dan berdiri dengan anak di podium bila meraih juara. Prestasi belajar seorang siswa khususnya  pada bidang akademik. Tidak akan lepas dari yang namanya peranan dari orang tua di rumah. Orang tua tak hanya sekadar memberikan nafkah hidup untuk anak-anaknya saja, membiayai segala hal perlengkapan dan juga kebutuhan sekolah merupakan kewajibannya.
http://www.blogeimie.com/2016/11/agar-anak-anda-berprestasi.html
Google Image: Agar Anak Anda Berprestasi
Lebih dari itu lagi, orang tua harus berperan sebagai seorang guru dan juga pendidik utama di lingkungan keluarga. Anak – anak akan lebih banyak untuk bergaul di rumah bersama dengan orang tua jika dibandingkan di lingkungan luar. Ini menjadi salah satu alasan utama mengapa orang tua bisa memiliki peran penting dalam menciptakan anak yang berprestasi di sekolah.

Agar Anak Anda Berprestasi


Sehubungan dengan hal tersebut, ada beberapa poin yang harus diperhatikan oleh orang tua Agar Anak Anda Berprestasi Di Sekolah Dengan Baik:
  1. Komitmen orang tua
    Pandangan yang sering keliru dari sebagian kecil orang tua ialah menyerahkan seluruh tanggung jawab belajar seorang anak kepada pihak sekolah. Prestasi anak di sekolah  hanya akan tergantung pada sebuah pembelajaran yang dijalankan oleh guru.
    Justru orang tua mempunyai peranan yang tidak kalah pentingnya dalam rangka menciptakan anak yang berprestasi. Kerja sama yang dilakukan antara orang tua dan sekolah akan bisa meningkatkan prestasi belajar anak di sekolah. Inilah sebuah komitmen yang harus selalu dipegang oleh orang tua.
  2. Lingkungan belajar
    Peranan penting dari orang tua di rumah ialah menciptakan sebuah lingkungan belajar yang kondusif untuk anak. Artinya, orang tua harus menciptakan suasana yang bisa mendorong kepada anak untuk mau belajar di rumah. Menyediakan sebuah fasilitas dan kebutuhan belajar anak di rumah. Mengatur dan juga merapikan tempat untuk belajar anak.
  3. Peraturan di rumah tanggaAturan dan juga regulasi di rumah tangga harus disepakati oleh seluruh anggota keluarga. Saat anak sedang belajar, anggota keluarga sangat dilarang untuk menyalakan televisi atau menyetel radio dan juga musik. Sediakan jadwal belajar tersendiri di rumah yang harus dipahami oleh anak.
  4. Pemberian penghargaan kepada anak
    Untuk anak yang mendapatkan rangking di sekolah perlu diberikan penghargaan kepada anak. Orang tua  yang menerapkan budaya hadiah dalam bentuk sebuah buku bacaan yang menarik bagi anak supaya bisa mendorong tumbuhnya budaya membaca.
  5. Kemandirian anakOrang tua memang harus mendampingi anak untuk belajar di rumah. Tetapi bukan berarti harus selalu membantu kesulitan yang dialami anak. Biarkan saja anak untuk menghadapi kesulitan belajar dengan mandiri terlebih dulu.

Orang tua hanya sekadar memberikan motivasi bagaimana agar bisa memecahkan persoalan materi pelajaran yang dihadapinya.  Sikap seperti ini diambil supaya anak tidak selalu bergantung pada orang tua dalam menghadapi masalah belajar.
 
Demikianlah tadi beberapa tips Agar Anak Anda Berprestasi dengan baik. Terima kasih.

0 Response to " Agar Anak Anda Berprestasi "

Post a Comment

Yang Ngasih Komen Semoga Tambah Cakep !!