Resep Membuat Kopi Cappuccino Dirumah

Blogeimie.com - Resep Membuat Kopi Cappuccino Dirumah – Apakah kamu salah satu penggemar cappuccino? Itu tak mengherankan, karena memang minuman yang satu ini memiliki rasa yang nikmat. Kebanyakan dari kamu dapat menemukan cappuccino di café-café dengan tampilan yang sangat menarik. Seperti adanya latte art yang dapat terbentuk pada permukaan secangkir cappuccino. Kamu pun bisa request gambar sesuai dengan keinginan kamu.
http://www.blogeimie.com/2016/10/resep-membuat-kopi-cappuccino-dirumah.html
Google Image: Resep Membuat Kopi Cappuccino Dirumah
Barangkali ini juga yang menjadi salah satu daya tarik makin banyaknya orang yang menyukai minuman ini. Lalu apa meminum cappuccino harus di café? Tidak juga. Kamu pun dapat membuatnya sendiri di rumah. Resep Membuat Kopi Cappuccino Dirumah pun ternyata tidak susah lho. Memang kini telah banyak dijual cappuccino instan di pasaran. Dengan cappuccino instan ini kamu pun dapat membuat cappuccino dengan simpel dan cepat. Namun tahukah kamu bagaimana cara membuat cappuccino ala café? Tentu dengan membuat cappuccino ala café di rumah akan menimbulkan sensasi nyeni dan lebih berbeda bila dibanding hanya sekedar menyeduh cappuccino instan.

Resep Membuat Kopi Cappuccino Dirumah


Lalu bagaimana cara membuat cappuccino ala café di rumah? Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah persiapkan dahulu semua bahan untuk pembuatan cappuccino ini. Bahan yang harus kamu persiapkan tersebut seperti kopi intan bubuk tanpa ampas yang bisa kamu beli di toko atau swalayan terdekat. Beli juga susu cair pasteurisasi tanpa rasa. Susu cair jenis ini akan menghasilkan buih yang lembut, berbeda bila menggunakan susu UHT yang akan menghasilkan buih yang besar dan tidak tahan lama.

Ada satu hal lagi yang perlu kamu persiapkan bila ingin membuat cappuccino, yaitu coffee press. Alat yang satu ini berfungsi untuk memisahkan air kopi dengan ampasnya. Namun untuk pembuatan cappuccino, kamu menggunakannya untuk membuat busa susu. Bila memang tidak memiliki coffee press, kamu pun dapat memakai blender biasa.
http://www.blogeimie.com/2016/10/resep-membuat-kopi-cappuccino-dirumah.html
Google Image: Resep Membuat Kopi Cappuccino Dirumah
Perlu diketahui, perbandingan layer cappuccino adalah 1/3 espresso yang merupakan kopi hitam yang dilarutkan, 1/3 susu, serta 1/3 busa atau foam. Kalau sudah tahu hal ini, kamu pun sudah siap membuat cappucino ala café di rumah. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah larutkan kopi bubuk hitam dengan air panas pada cangkir. Porsi kopi hitam ini bisa disesuaikan dengan selera kamu. Bila memang menyukai rasa kopi yang kuat, perbanyak saja porsi kopinya. Namun pastikan takaran larutan air kopi ini 1/3 cangkir saja. Bisa juga dengan menambahkan gula sesuai dengan keinginan kamu. Sesuaikan saja dengan selera.

Langkah selanjutnya, panaskan susu pasteurisasi. Porsinya sama seperti kopi, hanya 1/3 cangkir. Tapi perhatikan, jangan sampai susunya mendidih, cukup panas saja. Bila telah panas, buatlah susu menjadi berbusa. Caranya pakai coffee press atau blender tadi. Tapi jangan sampai susunya menjadi busa semua.
http://www.blogeimie.com/2016/10/resep-membuat-kopi-cappuccino-dirumah.html
Google Image: Resep Membuat Kopi Cappuccino Dirumah
Kemudian kamu tuang susu ke dalam larutan espresso tadi. Pelan-pelan saja menuangkannya dengan menahan foam memakai sendok agar susunya dahulu yang tertuang, setelah itu baru foamnya dilepaskan. Supaya hasilnya bagus, tuangkan pas di tengah-tengah cangkir.

Untuk mempercantik tampilan cappuccino, kamu pun dapat menaburkan bubuk kopi atau coklat diatasnya. Atau bagi kamu yang memang memiliki jiwa seni dan menyukai art, bisa mencoba membentuk foam menggunakan tusuk gigi menjadi latte art yang nyeni dan indah.
 
Itulah tadi ulasan mengenai Resep Membuat Kopi Cappuccino Dirumah. Kalau sudah tahu caranya, tinggal kamu terapkan saja di rumah. Selamat mencoba.

0 Response to " Resep Membuat Kopi Cappuccino Dirumah "

Post a Comment

Yang Ngasih Komen Semoga Tambah Cakep !!