Inilah Negara-Negara Paling Top Membuat Smartphone

Blogeimie.com - Inilah Negara-Negara Paling Top Membuat Smartphone - Perangkat mobile kini semakin berkembang, baik itu dari segi desain, spesifikasi, dan juga fitur-fiturnya. Pasar kini sudah dipenuhi berbagai macam merek dan ratusan jenis smartphone.
http://www.blogeimie.com/2016/10/inilah-negara-negara-paling-top-membuat-smartphone.html
Google Image: Inilah Negara-Negara Paling Top Membuat Smartphone
Persaingan yang juga ketat, membuat para vendor berlomba-lomba untuk menghadirkan inovasi dan teknologi yang terbaik. Hampir setiap minggu, tetap ada saja vendor yang selalu merilis smartphone baru. Nah, tahukah anda negara mana saja yang menjadi vendor gadget-gadget tersebut? Berikut Inilah Negara-Negara Paling Top Membuat Smartphone:

Inilah Negara-Negara Paling Top Membuat Smartphone


  1. China
    Dengan tenaga kerja dan juga bahan baku yang melimpah, harga murah, membuat semakin banyak proyek manufaktur outsourcing. Dari jumlah 17 bahan bumi yang langka, 16 di antaranya dibutuhkan untuk membuat smartphone. China penghasil 95 persen bahan bumi yang langka. Dengan keadaan ini, China menjadi negara pembuat smartphone terbaik.
    Produksi China misalnya Apple, Huawei, OnePlus, Oppo, Meizu, Xiaomi, dan ZTE. China juga mencaplok beberapa vendor besar, misalnya Lenovo membeli Motorola dari Amerika Serikat dan TCL membeli Alcatel asal Perancis. Samsung juga dua fasilitas produksinya di China walaupun mayoritas dari perangkat Samsung juga diproduksi di tempat yang lain.
  2. Jepang
    Produsen smartphone yang paling besar di Jepang sekarang ini ialah Sony, yang dikenal melalui lini Xperia-nya dan yang paling baru ialah Xperia X.
  3. Korea Selatan
    Korea Selatan juga menjadi negara pembuat smartphone terbaik yang mampu dapat bersaing dengan China dan juga Jepang, apalagi masalah inovasi teknologi.
    Salah satu kuncinya ialah keberhasilan Samsung yang sekarang menjadi raja smartphone.
    Walaupun untuk produksi Samsung kini juga mulai mengandalkan manufaktur outsourcing, bahkan lebih dari 50 persen produksi smartphone Samsung ada di Vietnam.
  4. India
    India adalah salah satu pasar smartphone terbesar, banyak sekali vendor smartphone yang berjualan di Negeri Bollywood ini. Ada beberapa vendor yang beredar disana seperti Huawei, Xiaomi, dan Lenovo/ Motorola.
    Di 2015, India menerima investasi asing sebesar US$63 miliar. Banyak sekali merek teknologi terkemuka yang telah mengalihkan produksinya ke India. Samsung juga sudah memiliki 3 pabrik di India sejak dari tahun 2006 dan pabrik ketiga dibuka pada tahun lalu.
    LG juga sudah mulai memproduksi beberapa persediaan di India, walaupun sekarang ini masih dalam jumlah yang terbatas.
  5. Taiwan
    Taiwan adalah tempat lahirnya merek terkemuka misalnya Acer, ASUS, dan HTC. Tetapi walaupun Zenfone pada umumnya sudah diterima dengan baik di pasar, ASUS masih memproduksi dalam skala kecil.
    Kemudian produksi HTC kebanyakan hanya ada di Taiwan dan sejumlah kecil di India. Namun HTC kelihatannya sedang sibuk untuk menyiapkan dua perangkat Nexus Google selanjutnya, yang bocorannya disebut Marlin dan Sailfish. Nextbit Robin diproduksi di Taiwan juga.
  6. Kanada
    Kanada merupakan tempat kelahiran dari Blackberry. Walaupun kini Balckberry tidak setenar dahulu, namun vendor Kanada masih saja terus memperbaikinya. Kemarin Blakberry telah meluncurkan smartphone Android kedua setelah Priv, yaitu DTEK50.

Demikianlah tadi negara-negara pembuat smartphone yang terbaik. Selain ada 6 negara yang saya sebutkan di atas, pastinya masih banyak lagi negara lain yang memproduksi smartphone namun masih dalam skala yang kecil. Semoga untuk kedepan Indonesia juga bisa menyusul untuk mewarnai dunia teknologi.
 
Demikianlah tadi artikel tentang Inilah Negara-Negara Paling Top Membuat Smartphone. Semoga bermanfaat.

0 Response to " Inilah Negara-Negara Paling Top Membuat Smartphone "

Post a Comment

Yang Ngasih Komen Semoga Tambah Cakep !!