Cara Menjaga Kehamilan di Usia muda agar tidak keguguran

Blogeimie.com - Cara Menjaga Kehamilan di Usia muda agar tidak keguguran - Kehamilan adalah masa yang menarik untuk anda ketahui perkembangan janin mulai dari minggu pertama sampai minggu terakhir janin terlahir ke dunia. Walaupun perkembangan di minggu pertama belum terdeteksi oleh sebagian dari anda karena belum memiliki tanda-tanda kehamilan.
http://www.blogeimie.com/2016/10/cara-menjaga-kehamilan-di-usia-muda-agar-tidak-keguguran.html
Google Image: Cara Menjaga Kehamilan di Usia muda agar tidak keguguran
Kehamilan ditandai dengan berakhirnya siklus menstruasi secara sementara maka bagi anda yang mempunyai siklus panjang atau pendek agak sulit untuk menentukannya. Yang bisa membantu mengetahui kehamilan adalah alat medis. Jika anda berada di masa kehamilan pertama anda harus banyak mendapatkan informasi tentang Cara Menjaga Kehamilan di Usia muda agar tidak keguguran sebab sangat rentan sekali. Menjaga kehamilan pada trimester pertama bukanlah hal yang mudah karena gaya hidup, pola kerja dan makanan perlu adaptasi. Perubahan fisik menjadi salah satu yang wajib anda perhatikan jika mengarah ke hal yang abnormal konsultasikan dengan segera dengan dokter.
http://www.blogeimie.com/2016/10/cara-menjaga-kehamilan-di-usia-muda-agar-tidak-keguguran.html
Google Image: Cara Menjaga Kehamilan di Usia muda agar tidak keguguran
Pada umumnya pada trimester pertama terjadi perubahan fisik dan psikologis yang disebabkan oleh hormon. Morning sickness adalah perubahan yang membuat anda membutuhkan cara untuk mengatasinya. Mual dan muntah terjadi hampir sepanjang hari sehingga anda akan lebih memilih beberapa makanan dan minuman saja yang bisa diterima perut. Meskipun dengan menghindari makanan yang bergizi untuk asupan ibu hamil akan menggangu pada perkembangan janin.

Cara Menjaga Kehamilan di Usia muda agar tidak keguguran


Berikut ini merupakan Cara Menjaga Kehamilan di Usia muda agar tidak keguguran dan juga aman yang bisa kita lakukan:
  1. Perhatikan asupan nutrisi
    Biasanya anda tidak mudah untuk menerima asupan makanan dan minuman di awal kehamilan. Padahal janin sedang memerlukan nutrisi untuk perkembangannya. Nutrisi berfungsi untuk menjaga janin dari keguguran yang biasanya rawan terjadi di awal kehamilan.
    Kurangi makanan dan minuman yang mengandung kafein dan makanan yang mengandung pengawet. Asupan yang harus anda hindari berikutnya ialah keju apalagi keju putih yang akan dapat menyebabkan keguguran secara cepat.
  2. Pola kerja yang terjadwal
    Untuk para wanita karir memang ini membutuhkan penyesuaian mengingat perubahan fisik dan juga psikologis akan mempengaruhi pekerjaan. Hindari pekerjaan yang terlalu berat. Pekerjaan berat merupakan pekerjaan yang menyita waktu istirahat.
    Selain itu juga pekerjaan yang membuat anda merasa terbebani dan memicu stress. Jika stress maka akan memicu hormon yang akan berkontraksi dengan rahim akan meningkatkan keguguran pada kehamilan pada usia muda.
  3. Kelola emosi
    Pada masa ini emosi akan naik turun karena pengaruh hormon yang tidak seimbang selama masa kehamilan. Mengelola emosi merupakan adalah cara yang terbaik dalam hamil muda apalagi untuk anda yang mempunyai riwayat penyakit hipertensi sebelum kehamilan anda harus pandai pandai untuk mencari cara rileksasi agar bisa menjaga kehamilan.
  4. Berkonsultasi dengan dokter kandungan atau bidan
    Walaupun menjadi keharusan dalam berkonsultasi kesehatan, namun pada kehamilan pertama seakan anda akan sulit membedakan tentang perubahan normal dan abnormal yang harus dengan segera di konsultasikan atau tidak. Anda juga harus segera konsultasi dengan dokter jika tubuh anda mengalami pendarahan pada bagian vagina, mual dan juga muntah yang berlebih, demam yang tinggi dan keputihan ditandai dengan abnormal.

Demikianlah tadi beberapa Cara Menjaga Kehamilan di Usia muda agar tidak keguguran. Semoga bermanfaat.

0 Response to " Cara Menjaga Kehamilan di Usia muda agar tidak keguguran "

Post a Comment

Yang Ngasih Komen Semoga Tambah Cakep !!