Cara Agar Lebih bahagia dan Nyaman di kantor

Blogeimie.com - Cara Agar Lebih bahagia dan Nyaman di kantor – Sekarang ini banyak pekerja yang sedang stres karena pekerjaan. Namun mereka yang rentan stres banyak yang belum mengerti pentingnya melakukan pengelolaan stres. Kerentanan mereka juga bisa semakin parah dengan semakin sulitnya perekonomian dan tekanan pekerjaan.
http://www.blogeimie.com/2016/10/cara-agar-lebih-bahagia-dan-nyaman-di-kantor.html
Google Image: Cara Agar Lebih bahagia dan Nyaman di kantor
Ada beberapa Cara Agar Lebih bahagia dan Nyaman di kantor, yang dapat anda lakukan adalah sebagai berikut:

Cara Agar Lebih bahagia dan Nyaman di kantor


  1. Jangan cari musuh
    Cara terbaik yang bisa anda lakukan dengan menjalin pertemanan dengan rekan kerja. Jika hubungan baik dengan rekan kerja terjalin akan dapat membuat Anda makin semangat pergi ke kantor.
    Jika Anda merasa mempunyai ikatan yang baik dengan kantor dan rekan kerja, maka ini tidak akan menjadi beban. Rasa saling memiliki akan menjadi jembatan untuk Anda agar selalu bersemangat ke kantor.
  2. Berhenti berusaha menyenangkan semua orang
    Ambilah pekerjaan di kantor sesuai dengan kemampuan dan porsi anda. Jangan sampai menerima pekerjaan yang anda tidak mampu. Jujurlah kepada atasan anda apabila tidak sanggup melakukan pekerjaan karena hal itu bisa membuat Anda lebih bahagia.
    Tetapi pastinya tidak semua pekerjaan harus ditolak, atau jika perlu ajukan diri untuk sebuah pekerjaan yang mampu Anda kerjakan. Hal ini jauh akan lebih baik dilakukan, supaya anda terhindar dari stress.
  3. Percayalah, pekerjaan Anda bermakna bagi banyak orang
    Menemukan makna dari pekerjaan adalah salah satu cara supaya lebih bahagia di kantor. Anda harus percaya bahwa setiap pekerjaan mempunyai makna untuk kehidupan tanpa harus menjadi bos. Lakukanlah pekerjaan sebaik mungkin.
    Wajar apabila Anda pernah merasa bosan dengan aktivitas sehari-hari sampai melupakan tujuan di balik arti dari sebuah pekerjaan. Terjebak dalam rutinitas yang sama terkadang bisa mengaburkan alasan sebenarnya kenapa Anda memilih pekerjaan tersebut.
    Untuk menemukan kembali hal itu, tidak ada salahnya jika meluangkan waktu untuk mengingatkan diri tentang betapa berartinya pekerjaan yang anda jalani.
  4. Jangan bawa masalah pribadi ke kantor
    Misalnya adalah masalah keluarga. Jangan sampai asalah yang menimpa mereka bisa membuat pikiran kita penuh dengan kesedihan dan kekalutan. Ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan dalam bekerja.
    Singkirkanlah sementara masalah-masalah tersebut. Jika terpaksa anda tidak kuat, lebih baik ambillah cuti. Jangan sampai fokus kita terbagi dua dengan tugas di kantor.
  5. Hindarilah menunda pekerjaan
    Salah satu cara lain supaya lebih bahagia di kantor sesungguhnya cukup mudah dilakukan hanya saja membutuhkan konsistensi, contohnya dengan tidak menunda-nunda pekerjaan kita.
    Meskipun hal semacam ini terkesan sepele, tetapi masih membutuhkan konsistensi dalam mengerjakannya. Dengan mengerjakan tugas kantor sesuai dengan jadwal, maka hal tersebut dapat mendatangkan rasa bangga untuk diri sendiri sehingga bisa memicu kepuasan.

Lagi pula, jika menunda pekerjaan pada akhirnya hanya akan membuat kita terbenam ke dalam tumpukan pekerjaan yang kemudian dikerjakan dengan terburu-buru yang pada akhirnya akan memicu stres. Selain tidak bisa menangguhkan pekerjaan, pilihlah penyelesaian yang berdasarkan prioritas.
 
Menerapkan beberapa menciptakan suasana hangat supaya tidak stress di kantor dapat dilakukan dengan sesegera mungkin agar Anda semakin puas dengan kehidupan yang dijalani. Sebab kebahagiaan seseorang di kantornya berhubungan erat dengan kebahagiaan orang itu dalam menjalani hidupnya.
 
Demikianlah tadi Cara Agar Lebih bahagia dan Nyaman di kantor yang bisa anda gunakan.

Baca Juga:

0 Response to " Cara Agar Lebih bahagia dan Nyaman di kantor "

Post a Comment

Yang Ngasih Komen Semoga Tambah Cakep !!