5 Alat Penggiling Kopi Terbaik

Blogeimie.com - 5 Alat Penggiling Kopi Terbaik - Alat penggiling kopi juga faktor penentu nikmatnya kopi. Minum kopi bukan lagi sebuah rutinitas untuk menghilang kantuk dan memompa semangat. Lebih dari itu, ngopi merupakan sebuah proses menyenangkan apalagi bila Anda terlibat pada proses pembuatannya.
http://www.blogeimie.com/2016/10/5-alat-penggiling-kopi-terbaik.html
Google Image: 5 Alat Penggiling Kopi Terbaik
Menyeduh kopi layaknya pekerjaan seni dengan bermacam alat penggiling kopi yang modern. Asal mengetahui, alat ternyata juga menjadikan penentu nikmatnya secangkir kopi. Berikut ini beberapa alat penggiling kopi yang bisa membuat ritual minum kopi Anda terasa oke:

5 Alat Penggiling Kopi Terbaik


http://www.blogeimie.com/2016/10/5-alat-penggiling-kopi-terbaik.html
Google Image: Hario Skerton
5 Alat Penggiling Kopi Terbaik yang pertama yaitu Hario Skerton. Merek Hario dimata para pengusaha kedai kopi sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Salah satu grinder yang terbaik yaitu Hario Ceramic Coffee Mill Skerton. Hario Skerton hadir dalam memenuhi kebutuhan para barista yang ingin membuat kopi secara manual. Saat proses menggiling biji kopi, kasar halus kopi dapat diatur dengan Hario Skerton ini. Dengan cara mengatur bagian bawah grinder yang bergerigi, Semakin posisi di atas, maka bubuk kopi yang dihasilkan akan semakin kasar.

http://www.blogeimie.com/2016/10/5-alat-penggiling-kopi-terbaik.html
Google Image: Hario Slim

Alat penggiling kopi yang kedua yaitu Hario Slim (Mini Mill). Bentuk penggiling yang minimalis membuat alat ini terlihat stylish. Kelebihan lainya yaitu saat menggunakannya Anda dapat melihat langsung hasil gilingan karena wadahnya yang sengaja didesain transparan. Grinder yang satu ini membuat proses penggilingan Anda tetap bersih tanpa adanya bubuk kopi yang berserakan di mana-mana. 3.

http://www.blogeimie.com/2016/10/5-alat-penggiling-kopi-terbaik.html
Google Image: Porlex Mini Coffee Grinder

Alat penggiling yang ketiga yaitu Porlex Mini Coffee Grinder. Grinder ini dibuat dari  Jepang yang merupakan grinder portabel dan ringkas serta paling unggul dalam kelasnya. Hasil gilinganya lebih bagus dan jumlah serpihan halusnya sangat sedikit dibandingkan dengan grinder sejenis. Saat proses penggilingan dilakukan, maka putaran burr pada cincin burr dalam keadaan stabil. Hal ini membuat hasil gilingan akan lebih konsisten jika dibandingkan dengan grinder sejenis.
 
http://www.blogeimie.com/2016/10/5-alat-penggiling-kopi-terbaik.html
Google Image: Grinder N600
Alat penggiling kopi yang keempat yaitu Grinder N600. Grinder ini memiliki sistem operasional yang sangat mudah dimengerti dan terbukti bandel dan juga teruji daya tahan kinerjanya. Tingkat halus atau kasar hasil gilingan dapat diatur dan sangat direkomendasikan untuk penggunaan manual brewing. Alat ini dapat digunakan untuk membuat Espresso dengan skala non komersil pada kalibrasi tertentu, tentunya jangan dibandingkan dengan hasil espresso terhadap Mesin dan Grinder level komersil.
 
http://www.blogeimie.com/2016/10/5-alat-penggiling-kopi-terbaik.html
Google Image: Baratza Encore
Alat penggiling yang terakhir yaitu Baratza Encore. Alat penggiling ini merupakan banyak digunakan oleh para pecinta kopi. Baratza Encore sangatlah dianjurkan untuk para pecinta kopi yang selalu menggunakan metode penyeduhan manual brewing.  Baratza Encore memakai mata penggerus model conical burr dan memiliki tingkat pengaturan kasar dan halus sebanyak 40 skala.  Baratza Encore memakai motor DC dan mempunyai putaran gear yang rendah yakni sekitar 450 RPM.

Dengan RPM yang rendah, hal ini akan membuat kopi Anda tak panas selama proses penggilingan. Grinder ini juga mempunyai dua tombol operasi: 1) on demand, 2) on-off. Sementara itu, Baratza Encore juga menggunakan burr yang dibuat dari Eropa dengan diameter 40mm. Untuk penggiling kopi dalam kelasnya, Baratza Encore terdepan dari hasil keseragaman penggilingan untuk tipe penggiling kopi rumahan. Dengan 40 skala pengaturan, Anda dapat mengeksplorasi tingkat kehalusan, biji kopi yang cocok dengan standard dan selera Anda.

Itulah 5 Alat Penggiling Kopi Terbaik yang direkomendasikan untuk anda. Semoga bermanfaat !

Baca Juga:

0 Response to " 5 Alat Penggiling Kopi Terbaik "

Post a Comment

Yang Ngasih Komen Semoga Tambah Cakep !!