Cara Sederhana Menjadi YouTuber Indonesia yang Sukses

Halo guys, selamat datang di blogeimie yang akan selalu memberikan tulisan-tulisan asyik bagi kalian para penggemar baca di seluruh nusantara maupun dunia. Kali ini saya tertarik untuk membahas kiat-kiat atau cara menjadi youtuber sukses, tentunya kalian sudah pada tahu kan youtuber-youtuber Indonesia yang namanya sudah terkenal, sebutlah Chandra Liaw, Bayu Skak, da Lovez Brother, Eka Gustiwana, Edho Zell, Reza Oktovian dan banyak lainnya, mereka adalah youtuber Indonesia yang terkenal melalui youtube dengan karakter dan keunikan konten masing-masing.

Menjadi youtuber sukses memang salah satu pekerjaan yang lumayan menjanjikan dari segi financial, karena bukan hanya kita dibayar sebagai mitra youtuber, kita juga akan berpeluang untuk mendapat tawaran endorse dari beberapa brand ternama dan itu juga lumayan tinggi bayarannya, belum lagi tawaran untuk main film, pokonya banyak peluan kalau sudah sukses menjadi youtuber. Eniwey, kali ini saya akan memberikan cara sederhana menjadi youtuber sukses di Indonesia.


Mulailah dengan perlengkapan semampunya
Jika kalian berpikir bahwa menjadi youtuber harus punya kamera yang cukup mahal, itu salah besar. Mulailah dengan alat rekam yang kalian punya saat ini, tidak masalah kalian rekamnya dengan kamera handphone atau smartphone kalian, yang terpenting mulailah untuk merekam apapun itu, karena suatu saat kamu akan menemukan focus rekaman kamu, itulah langkah awal menjadi youtuber sukses.

Be creative and be continue
Kamu bukan hanya dituntut untuk kreatif, kamu juga perlu berkelanjutan, artinya cara menjadi youtuber sukses itu kamu harus sering mengupload kreativitasi kamu di youtube, karena perlahan kamu akan mendapat pelanggan untuk channel youtube kamu, jadi untuk memuaskan pelanggan channel youtube kamu, kamu harus kreatif dan juga berkelanjutan untuk menayangkan kreatifitas kamu tersebut.



Jadikan semuanya hobi bukan untuk mengejar materi
Ketika kamu memutuskan untuk membangung sebuah channel youtube, maka anggaplah itu kamar kamu sendiri yang akan kamu tempati, rawatlah channel tersebut, buatlah konten semenarik mungkin, sapalah pelanggan anda hormatilah mereka semua, jangan putus asa jika banyak hater mendeskriditkan channel kamu, anggap saja mereka pengkritik ekstrem kamu yang ingin kamu membuat yang lebih baik. So, jika menjadi youtuber adalah pilihanmu maka jadikanlah hobi supaya kamu tak terlalu berharap pada penghasilannya, karena hobi mau ada penghasilan mau tidak tetap akan kamu lakukan.

Sebenarnya masih banyak cara yang lain untuk menjadi youtuber sukses di Indonesia maupun di dunia, tinggal kamunya saja yang rajin membaca referensi yang lain, atau barangkali kamu punya masukan yang membangun tentang cara menjadi youtuber yang sukses, bolehlah berbagi pengalaman atau ilmu dengan mengomentari postingan ini, agar banyak pembaca lain yang tercerahkan idenya, terima kasih banyak atas perhatiannya, jangan lupa mampir lagi kemari ya guys. J

6 Responses to " Cara Sederhana Menjadi YouTuber Indonesia yang Sukses "

  1. Terima kasih gan atas saran agan, masalah saya pertama kali di Youtube ini adalah ketidakmampuan membeli Kamera bagus untuk kualitas Video Saya nantinya, doain saya ya gan agar bisa membeli kamera baru secepatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama yang terpenting berkarya itu jangan terpaku pada alat penunjang yang harus maksimal mas, apa adanya dulu nanti juga kalau sudah berjlan baru pake yang bagus..he

      Delete
  2. wah keren bila bisa sukses di yusuff,, bisa terkenal hehe

    ReplyDelete
  3. nice share broo
    mampir2 blog ku bro

    indonesiatravelerchannel.blogspot.com

    ReplyDelete

Yang Ngasih Komen Semoga Tambah Cakep !!