Scrub Kopi Yang Baik Untuk Kulit Wajah dan Tubuh

Scrub kopi yang baik untuk kulit - semua wanita pasti ingin terlihat cantik dan merawat tubuh mereka dengan menggunakan ramuan-ramuan tradisional maupun alat-alat kecantikan modern yang sudah berkembang belakangan ini. Banyak ramuan-ramuan tradisonal yang banyak di kembangkan menjadi produk-produk pembersih yang di jual di pasaran di kemas dalam bentuk instan. Tidak berbeda dengan kopi, tentu anda pernah mendengar tentang scrub kopi yang baik untuk kulit. 

Manfaat Scrub Kopi

Kopi banyak di jadikan sebagai bahan dasar pembuatan scrub atau lulur yang berguna untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di tubuh. Ataupun di jadikan bahan dasar pembuatan facial foam dengan fungsi yang sama. Hal ini memperkuat anggapan bahwa scrub kopi yang baik untuk kulit. Jika anda para wanita ingin menggunakan kopi sebagai scrub secara manual pun bisa. Yaitu dengan cara-cara berikut ini :
  1. Siapkan alat-alat :

  • Kopi bubuk secukupnya
  • Air mendidih
  • Baby oil atau minyak zaitun lebih baik.
  • Wadah atau mangkuk kecil
  • Saringan minuman.

  1. Seduh kopi di gelas menggunakan air mendidih. Tidak perlu banyak-banyak airnya. Secukupnya saja. Lalu diamkan sampai kopi dingin.
  2. Setelah mendidih, saring ampas kopi menggunakan saringan minuman. Ambil ampasnya.
  3. Masukan ampas kopi yang telah disaring dan teteskan minyak zaitun lalu aduk merata untuk mendapatkan scrub kopi yang baik untuk kulit anda.
  4. Aplikasikan scrub kopi yang baik untuk kulit tersebut ke seluruh tubuh. Atau seperti menggunakan lulur. Diamkan selama 20-30 menit.
  5. Bilas seluruh scrub kopi yang baik untuk kulit anda dengan menggunakan air hangat. Keringkan tubuh anda dan bilas kembali menggunakan air dingin

Jika ingin hasil yang maksimal, lakukan perawatan scrub kopi yang baik untuk kulit ini minimal seminggu sekali. Jika anda ingin mengaplikasikannya pada wajah pun bisa. Dengan cara yang sama. Hanya saja, anda perlu menambahkan putih telur yang berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah. Anda bisa melakukan perawatan ini 3 kali seminggu untuk hasil terbaik. 

5 Responses to " Scrub Kopi Yang Baik Untuk Kulit Wajah dan Tubuh "

  1. jadi yg di ambil hampas nya aja ya ? terus bikin nya harus pake kopi khusus atau bebas ?

    ReplyDelete
  2. tips kecantikan nih untuk kulit wajah saya pernah baca kopi berguna untuk mengangkat sel kulit yang mati mantap nih infonya

    ReplyDelete
  3. waduh jarang banget nih ada tips kaya gini.. teruskan gan ^_^

    ReplyDelete

Yang Ngasih Komen Semoga Tambah Cakep !!