Arti dan Karakter Setiap Warna Menurut Ilmu Feng Shui

Mempunyai rumah yang nyaman tentunya harus segala dipersiapkan mulai dari furniture sampai pada pemilihan cat yang membuat rumah tersebut berkarakter. Dalam ilmu tata ruang Tiongkok atau yang sering disebut Feng Shui, warna cat dinding memiliki makna yang berarti, sehingga tidak boleh sembarangan dalam mengaplikasikannya pada semua ruangan. Tujuan utama daripada prinsip Feng Shui adalah menyeimbangkan Yin, Yang dan aliran Chi. Warna merupakan aspek utama karena memberikan energi-energi kuat yang bisa mengalir dan menimbulkan getaran energi positif maupun negative, berikut ini beberapa warna dan arti menurut Fengshui yang mudah-mudahan bermanfaat.

Arti dalam Feng Shui untuk warna Putih
Warna putih dalam Feng Shui berarti kemurnian dan kepolosan yang menyimbolkan permulaan, bersih, segar dan kebebasan. Warna ini sangat cocok untuk ruang keluarga, ruang santai, maupun dapur. Sebaliknya warna ini tidak cocok untuk digunakan pada ruang tidur anak atau ruang makan keluarga.

Warna menurut ilmu feng shui




Arti dalam Fheng Shui untuk warna Hitam
Dalam Feng Shui, warna hitam dianggap introspeksi dan wakil dari kekosongan. Warna hitam bersifat misterius, tersembunyi, rahasia dan protektif. Warna ini merupakan kebalikan dari prinsip keterbukaan. Jika Anda orang yang ekspresif, warna ini kurang cocok bagi Anda. Warna ini sering dipakai untuk kamar remaja.

Arti warna Coklat menurut Feng Shui
Warna ini berkarakter elegan dan memiliki stabilitas yang tinggi. Warna coklat sangat disarankan untuk ruangan yang membutuhkan kosentrasi lebih seperti ruang belajar atau ruang kerja. Sebaliknya warna ini tidak dianjurkan untuk ruangan tempat anda beristirahat.

Makna warna Biru dalam Feng Shui
Warna biru dianggap sebagai penyeimbang untuk warna merah. Warna Biru bersifat menenangkan api. Biru juga dapat digambarkan yang mewakili langit dan laut yang menandakan ketenangan, kedamaian, dan kebenaran. Warna biru memang biasanya disukai orang namun saat Anda tertekan, sebaiknya hindari warna ini. Banyak orang menggunakan warna ini untuk ruangan yang bersifat pribadi seperti ruang kamar tidur, ruang meditasi ataupun ruangan untuk terapi.


Demikianlah beberapa warna dan arti dalam ilmu Feng Shui yang mudah-mudahan bisa menjadikan inspirasi bagi anda dalam memilih warna cat untuk rumah tercinta, bagaimana pun juga aura positif akan terpancar dari rumah yang senantiasa bersyukur dan banyak melakukan hal-hal yang positif, jadikanlah rumah anda sebagai rumah yang selalu dirindukan kemana pun anda pergi dan jadikanlah rumah anda tempat awal dari sebuah kesuksesan.

0 Response to " Arti dan Karakter Setiap Warna Menurut Ilmu Feng Shui "

Post a Comment

Yang Ngasih Komen Semoga Tambah Cakep !!