Alasan Ini Biasa Kamu Pakai Untuk Menjawab ‘Kapan Nikah?’

Menginjak usiamu yang lebih dari 20 tahun kamu pastinya akan banyak menerima pertanyaan yang harus sabar menjawabnya, ada yang bertanya kapan lulus kuliah, ada juga yang bertanya sudah mulai bekerja dimana sekarang, atau ada juga yang bertanya sekarang tinggal dimana, tapi pertanyaan yang terkadang ngeselin ketika kamu ditanya kapan nikah atau kapan kawin, udah ada calonnya? Sejenak kamu akan mencari sebuah alasan yang bisa membuat si penanya untuk tidak melanjutkan pertanyaan yang ngeselin tersebut, okelah kalau memang calonnya sudah ada, kalau kamu pada saat itu masih dalam status jomblo kan menyedihkan dan terasa kena banget di hati.
Oleh karenanya kamu akan mencari banyak alasan supaya ketika suatu saat nanti kamu ditanya kapan nikah lagi kamu sudah siap dengan alasan yang super jitu untuk membungkam si penanya dari pertanyaannya. Berikut ini beberapa alasan yang biasanya digunakan untuk seseorang yang ditanya tentang kapan nikah.

ditanya kapan kawin

Secepatnya, tunggu saja undangannya
Ketika kamu dihujani dengan pertanyaan kapan nikah, kamu tinggal jawab simple; mudah-mudahan secepatnya bisa nyebar undangan pernikahan, walapun kamu belum ada rencana untuk menikah dalam waktu dekat tapi semoga bisa menjadi doa sehingga benar-benar kamu menikah dalam waktu yang secepatnya.

Lagi mempersiapkan semuanya untuk pernikahan
Hadapi dengan santai setiap pertanyaan yang terlontar untukmu sambil kamu berusaha untuk optimis, beri mereka jawaban kamu sedang serius mempersiapkan semuanya untuk pernikahanmu, kamu sedang berkarir untuk masa depan kamu dan calon keluargamu, kalau disampaikan dengan santai kamu pun akan tenang.

Belum ada calonnya, boleh dong bantu cariin calonnya
Sesekali kamu juga perlu menjawab pertanyaan kapan kawin atau ‘kapan nikah?’ tersebut dengan guyonan, ini jawaban terlalu jujur untuk keadaanmu mungkin tapi barangkali yang bertanya punya kenalan untuk dikenalkan sama kamu dan kamu bisa menerimanya dengan senang hati, akhirnya kamu juga menemukan jodohmu sendiri dari keberkahan pertanyaan ‘kapan nikah?’ yang selama ini banyak berdatangan padamu.
Demikianlah alasan-alasan singkat yang sering orang lontarkan untuk menjawab pertanyaan 'kapan kawin?' atau ‘kapan nikah?’ kepadamu, cukup sikapi dengan bijak dan penuh harapan, jodohmu memang harus dicari tapi kamu tidak bisa melanggar takdir Tuhan yang telah ditetapkan untukmu, semoga tulisan ini bisa menghibur para pembaca setia. *smile*

4 Responses to " Alasan Ini Biasa Kamu Pakai Untuk Menjawab ‘Kapan Nikah?’ "

  1. Kalo ane skarang masih sekolah gan.. Masih Smk kelas X, Hehehe... Tapi kalo yang ane di posisi itu ane bilang, mungkin fokus masa depan dulu... Beli rumah, dllnya dulu... 20-an kan masih muda toh? Hehehe..
    Ardibryan4.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menikah juga masa depan yang harus masuk ke daftar fokus mas biar terarah dan ga terlalu lama sendiri.. he

      Delete

Yang Ngasih Komen Semoga Tambah Cakep !!