Resep dan Cara Membuat Sate Kambing/Sapi Amazing

Hari raya Idul Adha seperti biasanya akan banyak daging yang dibagikan, oleh karenanya dibutuhkan Resep dan Cara Membuat Sate Kambing/Sapi yang lezat. Rasanya yang enak dan cara membuatnya yang tidak terlalu sulit atau mudah membuat banyak orang suka dengan sate kambing ini. Sate kambing/sapi merupakan salah satu jenis masakan sate yang bebahan dasar daging kambing. Sate identik dengan tusuk bambu atau lidi yang ukurannya agak besar. Lalu di bumbui dengan aneka macam rempah dan bumbu dapur yang kemudian daging kambing tersebut di bakar di atas bara api.

Resep dan Cara Membuat Sate Kambing/Sapi Amazing

Resep dan Cara Membuat Sate Kambing/Sapi ini biasanya disajikan dengan irisan tomat, bawang merah yang di iris tipis-tipis, lalu di tambahkan dengan kecap manis dan sajian terakhir yaitu taburi dengan bawang goreng ataupun taburan merica. Dalam resep dan cara membuat sate kambing/sapi ini akan dijelaskan atau di bahas bagaimana cara pembuatan sate kambing yang empuk, enak, dan lezat serta mudah untuk anda buat sendiri di rumah.

Bahan Sate Kambing/Sapi :
750 gram daging kambing/sapi, potong dadu
15 - 20 batang tusuk sate, bersihkan

Bumbu olesan daging :
10 buah bawang merah, iris halus
5 lbr daun jeruk nipis, iris halus
1 sdm merica bubuk
2 sdm air perasan jeruk nipis
100 ml kecap manis



Bahan bumbu kecap :
10 buah bawang merah, iris halus
15 buah cabe rawit, iris
5 sdm kecap manis
2 sdm air perasan jeruk limau
1 sdt merica bubuk

Bahan pelengkap :
4 buah tomat, iris menyamping
50 gram kol, iris halus
6 sdm bawang goreng

Cara membuat sate kambing/sapi :
Potong daging kambing/sapi bentuk kotak seperti dadu, tiriskan.
Tusuk daging dengan tusuk sate yang telah di sediakan dan di cuci bersih.
Campurkan semua bahan olesan sate daging kambing/sapi, sisihkan.
Sebelum sate daging kambing/sapi di bakar, oleskan sate terlebih dahulu dengan bumbu olesan sate tadi. Kemudian bakar sate di atas bara api, sesekali oles kembali dengan bumbu olesan sate, hingga matang dan bumbu meresap ke dalam daging. Angkat.
Campurkan semua bahan bumbu kecap ke dalam wadah.
Siapakan piring, atur sate kambing/sapi, tambahkan bumbu kecap dan pelengkapnya. Sajikan.

Begitu mudah dan sederhana resep dan cara membuat sate kambing/sapi dengan bumbu kecap ini, terima kasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini, semoga lain waktu bisa berkunjung kembali

9 Responses to " Resep dan Cara Membuat Sate Kambing/Sapi Amazing "

  1. Baru tau nih ... sayangnya dagingnya udah habis :3 ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an besok ada yang ngirim lagi ya bang.hehe

      Delete
  2. kayaknya enak tuh, mumpung masih ada daging sapi, thnx infonya gan

    ReplyDelete
  3. boleh dicoba tuh, sayangnya dah di buat sop semua :D

    ReplyDelete
  4. wah, minggu minta bojo bikin ah gan, makasih banyak infonya

    ReplyDelete
  5. aduh ini yang lagi gua cari nih

    salam dari blognya bang ican Ini Macan

    ReplyDelete
  6. amaziiiing, besok pagi2 cus cari bahannya langsung cobaaaaaaa

    ReplyDelete
  7. cuma baca resepnya aja dah ngiler....
    patut dicoba nih...
    :)

    ReplyDelete

Yang Ngasih Komen Semoga Tambah Cakep !!