Mari Cintai Alam Kita dengan Memulai Internet Positif

Pada postingan blog penulis kali ini, penulis tertarik untuk berbagi motivasi tentang internet sehat yang  akan menumbuhkan kepribadian yang hebat dan tangguh. Mengapa? karena pada zaman sekarang ini internet merupakan sebuah kebutuhan yang urgent di segala lapisan masyarakat dunia, tidak terlepas negara kita tercinta Indonesia.Namun, akhir-akhir ini internet marak dijadikan sebagai media yang kurang "sehat", seperti halnya  penipuan, pencurian data-data penting suatu instansi, bahkan sampai penjualan manusia secara online. oleh sebabnya perlu solusi terhadap kasus-kasus internet semacam itu.


Internet yang pada mulanya tahun 1969 dibuat oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat untuk jaringan komunikai jarak jauh, telah masuk ke negara kita pada pertengahan tahun 1988 dengan didaftarkannya IP  (Internet Protocol) pertama oleh Universitas Indonesia  dengan kode UI-NETLAB (192.41.206/24), sebagaimana dikutip dari sumber www.wikipedia.org.

Semakin berputarnya waktu, maka internet menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting bagi kebanyakan masyarakat di negeri kita Indonesia, akhir-akhir ini internet mampu menjelajah hingga ke plosok-plosok dalam desa, itu semua karena "saking" pentingnya internet. Sekarang banyak anak-anak pedesaan yang tak asing lagi dengan yang istilah Facebook, Twitter, Path, Instagram, Kaskus, Blog, dan lain-lain.


Namun dibalik itu semua, penggunaan internet ternyata menjadi sebuah dilema bagi para orang tua terhadap anaknya yang telah akrab dengan internet, tidak jarang internet disebut sebagai sebuah penyakit yang cukup kronis sama halnya dengan candu pada rokok. Karena itu, banyak kampanye yang menyuarakan tentang "Internet Sehat" mulai dari para aktifis LSM hingga para Blogger yang menyuarakannya lewat blog mereka.


Karena internet sudah terlanjur sebagai sebuah santapan pokok masyarakat, maka akan lebih efektif jika semua kampanye sosial seperti contoh stop global warming, gerakan menanam pohon, pentingnya pendidikan, mari berinternet sehat, dan lain sebagainya, maka blog sebagai salah satu media yang tersedia di internet merupakan senjata ampuh untuk mengajak para pecandu internet supaya sadar lingkungan.

0 Response to " Mari Cintai Alam Kita dengan Memulai Internet Positif "

Post a Comment

Yang Ngasih Komen Semoga Tambah Cakep !!