4 Keuntungan Mempunyai Pasangan yang Lebih Dewasa

Banyak lika-liku dalam menemukan pasangan dalam hidupmu, kamu akan mengalami sulitnya memilih sekian banyak orang yang ingin menjadikanmu pasangan dalam hidupnya, terkadang pasangan yang kamu anggap sudah mapan namun belum bisa dewasa dalam hal hubungan dan itu pun menjadi salah satu pengganggu dalam sebuah hubungan.
Memiliki pasangan yang lebih dewasa bukan berarti dia berumur lebih tua daripada kamu, akan tetapi sikap dan wawasan dalam bertindak lebih mengedepankan kebaikan bersama, bukan lagi mengedepankan ego masing-masing, berikut ini benefit atau keuntungan yang akan kamu raih ketika mempunyai pasangan yang lebih dewasa dari pada kamu.

Kedewasaan dia bisa jadi lawan bicara yang menyenangkan
Kebanyakan wanita yang masih kekanakan tak cukup menyenangkan dijadikan lawan bicara. Biasanya, topik-topik yang bisa kamu bicarakan dengan mereka sangat terbatas. Mereka mungkin akan tertarik bicara seputar tren baju terbaru, tapi tak cukup mengerti saat kamu berbagi tentang masalah di kantormu. Mereka bisa memilih tempat kencan paling nyaman, tapi belum tentu paham soal masa depan hubungan kalian.
Wanita yang sudah dewasa umumnya punya lebih banyak pengalaman dan pengetahuan yang luas pula. Berapapun umurnya, kamu tak akan bosan atau kehabisan bahan pembicaraan saat bersama dia. Banyak hal yang bisa dibagi atau didiskusikan, mulai dari hal-hal sepele hingga topik yang paling krusial dalam hubungan kalian. Dia tahu soal film terbaru atau musik yang sedang populer, pun mengerti bagaimana menjalani kehidupan pernikahan dan mendidik anak. Bukankah kualitasnya terlihat jauh berbeda?


Perkara cinta tak lantas mengganggu urusan karir dan pendidikan
Pasangan yang kekanakan mungkin masih gamang menentukan arah hidupnya. Perkara kuliah atau soal pekerjaan bisa jadi masih sering membuatnya galau atau bahkan bimbang. Saat belum bisa “mapan” dengan kehidupannya sendiri, hubungan denganmu pun bisasangat mempengaruhi dirinya. Dia pernah membolos kuliah lantaran ingin pergi jalan-jalan denganmu. Tak bisa maksimal bekerja di kantor saat sedang bertengkar atau punya masalah denganmu.
Hal-hal semacam inilah yang tak akan dialami wanita yang sudah dewasa. Ibaratnya, dia bisa hidup dalam dua dunia berbeda yang keduanya tak saling mempengaruhi. Dia bisa menjalani hubungan denganmu, pun nyaman dengan kehidupannya sendiri. Baginya, perkara pekerjaan dan perasaan adalah dua hal yang tak bisa dicampuradukan. Meski sedang sedih atau kesal lantaran bertengkar denganmu, dia bisa tetap profesional mengerjakan tugas-tugasnya di kantor.


Komitmen dengan pasangan jadi hal terpenting yang harus dijaga
Pasanganmu mungkin bisa disebut yang menyenangkan, tapi yakinkah kamu bahwa dia tak akan mudah berpaling? Yup, meski hubungan yang kamu jalani dengan pasangan yang kekanakan tetap menyenangkan, tak ada jaminan dia bisa kuat bertahan. Bagaimana jika hubungan yang dijalani denganmu tengah dilanda masa-masa sulit, atau saat ada orang lain yang menurutnya lebih baik darimu?
Pasangan dewasalah yang lebih bisa diandalkan dan membuatmu tenang. Mereka tak akan bersikap impulsif atau tiba-tiba minta putus saat ada masalah. Tidak juga mudah berpaling ketika bertemu pria lain yang menurutnya lebih baik daripada kamu. Setiap keputusan yang diambilnya akan baik-baik dipikirkan terlebih dahulu. Pernah mantap memilih “jadian” denganmu membuatnya tak ringan meminta putus atau meninggalkanmu.


Pendamping dewasa menjadikanmu semakin berkembang sebagai manusia
Seperti sudah disinggung di poin sebelumnya, pasangan yang sudah dewasa biasanya lebih “kaya” dari segi pengetahuan dan pengalaman hidupnya. Pengetahuan dan pengalaman itulah yang bisa dibagikan denganmu sehingga hubungan yang kalian jalani sah menuju ke arah yang positif.
Cerita pengalaman kerjanya atau jatuh bangun yang pernah dirasakan saat merintis usaha sendiri adalah hal-hal berharga. Ihwal ini mungkin tak akan kamu dapatkan saat berdampingan dengan dia yang masih kekanakan – yang biasanya minim pengetahuan dan pengalaman hidup. Yang pasti, bersama cewek yang sudah dewasa kamu bisa banyak belajar dan lebih maksimal mengembangkan dirimu.

Demikianlah keempat benefit yang bisa kamu rasakan ketika mempunyai pasangan yang lebih dewasa daripada kamu, jadi mulai saat ini jadilah pasangan yang dewasa dan berikanlah yang terbaik untuk pasanganmu, semoga bisa bermanfaat.

Sumber: http://hipwee.com/hubungan

6 Responses to " 4 Keuntungan Mempunyai Pasangan yang Lebih Dewasa "

  1. Kalau dewasa bisa lebih serius kalau berpacaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa juga mba.. he
      kayaknya pengalaman nih..

      Delete
  2. setuju gan.
    pemikirannya lbh ke masa depan, ga cuma buat maen2 doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo buat maenan udah aja beli boneka ya ga mas gan..he

      Delete
  3. yg dewasa lbh enak ngejalaninnya, bice artikel gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga repot ya gan kalau ada masalah dibereskan dengan memilih jalan terbaik.. :)

      Delete

Yang Ngasih Komen Semoga Tambah Cakep !!