Inilah Pengaruh Playstation (PS) Pada Anak Kuliahan

Berawal dari keseharian saya hidup dikostan yang jaraknya dekat dengan kampus dengan fasilitas kost yang menurut saya serba ada ditambah dengan adanya Playstation, menjadi sebuah magnet tersendiri yang magnet tersebut berdampak pada banyaknya teman-teman saya yang sering berkunjung kekosan saya hanya untuk sekedar bermain Playstation, karena kejenuhan terhadap kegiatan perkuliahan pada tingkat akhir, yang kemudian menjadikan Playstation sebagai pelampiasan terhadap kejenuhan kegiatan perkuliahan di kampus. Oleh karena itu saya tertarik untuk mengobservasi terhadap motivasi belajar teman-teman saya.

Xbox playstation

Awalnya saya hanya iseng untuk mengobservasi motivasi teman-teman saya, dan hasilnya cukup menarik untuk diungkap dan dicarikan solusinya. Pengalaman saya ketika sedang asik-asiknya main Playstation saya pun lalai terhadap kewajiban saya untuk melaksanakan shalat tepat pada waktunya, dan lama kelamaan prilaku tersebut berimbas pada motivasi belajar saya sebagai mahasiswa, bahkan bukan hanya itu saja tugas yang seharusnya saya kerjakan tepat waktu menjadi terbengkalai saking asiknya main playstation.

Kemudian saya tertarik untuk menanyakan hal tersebut kepada teman-teman yang senasib dengan saya, karena mayoritas dikelas saya menyukai hal yang sama dengan saya yaitu bermain playstation untuk menghilangkan kejenuhan tersebut, maka saya mendapatkan hasil yang tidak jauh berbeda dengan saya, kemudian saya dapat mengambil kesimpulan bahwa ternyata keasikan bermain playstation berdampak negatif terhadap motivasi belajar mahasiswa.

Dan untuk solusinya saya belum mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan saya, mudah-mudahan kedepannya saya mendapatkan solusi dari masalah tersebut dengan terus melakukan penelitian terhadap kasus saya tersebut, mudah-mudahan didapatkan hasil yang memuaskan. (Baca juga: Tulisan ringan berat isinya)