Gejala-gejala Berikut Mengajak Kamu Cepat Menikah

Menikah merupakan sebuah moment sakral yang diidam-idamkan seseorang dalam hidupnya, moment dimana akan menyatukan dua insan dari beda latar belakang bahkan beda kebudayaan menjadi satu tujuan dalam hidup yaitu membuat keluarga yang rukun tentram dan bersama mengarungi bahtera kehidupan. Menikah juga merupakan sebuah loncatan membangun bangsa dengan melahirkan keturunan yang bisa membanggakan agama dan bangsa, sedangkan tujuan inti dari pernikahan adalah untuk menjalankan perintah agama.
Namun, masih banyak yang memandang pernikahan hanya sebuah seremoni biasa, sehingga banyak juga yang memilih membujang dengan usia yang cukup tua, memang tidak ada larangan yang pasti untuk membujang, hanya saja kamu akan dihantui dengan memiliki perasaan iri, kecewa, bahkan merasa tak berguna dalam hidupmu. Oleh karenanya, gejala-gejala berikut ini menunjukan bahwa kamu harus secepatnya mencari pasangan untuk mulai membangun keluarga bersama pasangan yang kamu pilih.

Usiamu yang semakin hari semakin bertambah
Usiamu yang terus bertambah tidak mungkin akan kembali, kamu akan terus dikejar oleh waktu yang akan membuatmu semakin bertambah usia, semakin kamu tua maka semakin berkurang kekuatanmu, tentunya kamu tidak ingin membesarkan anak-anakmu ketika kamu lanjut usia, ideal umur untuk menikah adalah 24-27 tahun, umur demikian akan membuat kamu lebih leluasa untuk merencanakan keluarga yang akan kamu bina.

Kontak Jodoh

Banyak gossip tak sedap menerpa yang membuat kamu risih
Ketika sudah memasuki usia yang ideal untuk menikah kamu akan dihadapkan pada beberapa gossip tentang statusmu, bahkan tidak jarang akan banyak yang menganggapmu sebagi seorang yang mempunyi prilaku menyimpang terhadap lawan jenis, tentu ini tidak enak untuk kamu dengar, maka carilah pasang hidupmu dan menikahlah.


Belum lagi kalau kamu sukses dalam karir kamu, akan banyak orang yang membicarakan kamu dengan opini pedas, tentunya kamu tidak ingin ada ungkapan bahwa karir kamu yang bagus akan memudahkan untuk mendapatkan apapun, ‘kamu tinggal sewa saja wanita terus kamu puas’ itu adalah yang harus kamu tangkal hanya dengan pernikahan.

Bedanya ganjaran antara pra nikah dan pasca nikah
Disebagian ajaran agama ada yang menjelaskan perbedaan nilai pahala atau ganjaran yang akan diterima ketika kamu sebelum menikah dan sesudah menikah, ada yang ajaran agama yang berpendapat bahwa setiap perbuatan baik seseorang yang sudah menikah akan dilipatgandakan oleh Tuhan nilai ganjarannya dua kali lipat terhadap orang yang belum menikah, jadi kenapa masih menunggu lama lagi kalau kamu memang sudah siap maka bersegeralah menikah.

Wedding

Semoga gejala-gejala tersebut bisa menunjukan gambaran betapa menikah itu harus dimasukan kedalam prioritas hidupmu, mungkin masih banyak gejala-gejala lain yang akan membuatmu lebih cepat mengambil keputusan untuk menikah. Intinya pernikahan adalah jalan terbaik yang Tuhan berikan untuk kesejahteraan hidupmu di dunia maupun dalam agamamu.