5 Wujud Emosi dalam Film Inside Out yang Harus Kamu Miliki

Film animasi yang diproduksi oleh Disney dengan judul “Inside Out” ini bercerita tentang anak perempuan berusia 11 tahun bernama Riley yang memiliki berbagai emosi yang ada dalam tubuhnya. Dalam pikiran Riley, terdapat 5 wujud emosi yaitu Joy (bahagia, Amy Poehler), Fear (takut, Bill Hader), Anger (marah, Lewis Black), Disgust (jijik, Mindy Kaling) dan Sadness (sedih, Phyllis Smith).

Film Inside Out

5 wujud emosi tersebut tinggal di sebuah tempat yang disebut dengan Headquartes (markas besar) yaitu pada pusat kendali pikiran Riley yang membimbingnya dalam kehidupan dan kegiatan sehari-hari. Keadaan pun menjadi berubah ketika Riley harus pindah ke kota San Fransisco untuk ikut bersama ayahnya. Headquartes pun menjadi kacau saat Riley berusaha beradaptasi dengan kehidupan di kota tersebut. Sementar Joy berusaha dan tetap untuk optimis, kelima emosi ini berseteru tentang cara terbaik untuk Riley dalam menghadapi kehidupan kota, rumah, sekolah dan lingkungan baru.

Pesan yang bisa didapat dari film animasi ini bahwa pada dasarnya manusia memiliki 5 emosi dasar dalam kehidupan sehari-harinya, akan tetapi akan ada satu emosi yang sangat menonjol yang sering ditunjukkan oleh seseorang, kelima emosi tersebut akan berjalan dengan baik apabila kita menyalurkannya sesuai dengan tempat yang seharusnya.

Joy, Fear, Sadness, Disgust, dan Anger adalah satu kesatuan yangtertanam dalam diri kita dan itu adalah anugerah dari Tuhan, kita bisa bersedih manakala yang kita cintai pergi, kita marah kalau ada yang mengejek kita,  bahkan merasa jijik pada sesuatu itu wajar bahkan harus selalu ada supaya kamu merasakan indahnya kehidupan ini, semoga review dan pengambilan pelajaran dari filmnya “inside out” ini bermanfaat.