3 Kesalahan Dasar Pebisnis Pemula yang Kamu Harus Hindari

Terkadang keinginan kamu yang menggebu-gebu untuk bisa terjun dan berhasil di dunia bisnis sering membuat kamu lupa. Kamu sering meremehkan hal-hal sederhana yang sebenarnya justru bisa menjadi bom waktu yang siap meledak di kemudian hari. Hal yang tak kita pertimbangkan dengan sangat matang inilah yang kemudian justru bisa menjadi penyebab utama hancurnya bisnis yang sedang susah payah kamu bangun. Oleh karena itu supaya kamu tak mengulangi kesalahan sebagai pebisnis pemula, sebaiknya kamu perhatikan hal-hal berikut ini.

Semangat yang kuat harus dibarengi dengan modal cukup
Kesalahan dasar yang biasanya dialami pebisnis pemula ialah optimis bisnismu yang kuat namau modalnya minim, boleh saja optimis bisnismu akan berhasil tentu boleh saja, namun tetaplah berpijak pada bumi. Jangan sampai keoptimisanmu ini justru akan melahap dan menjatuhkanmu. Hindari sikap yang mengesampingkan masalah modal. Karena modal merupakan amunisi utama yang harus dimiliki. Sehingga tak akan ada masalah mengenai utang piutang yang menjerat di akhir hari.

Bisnis dan usaha

Gunakan modal dari investor sebijak mungkin
Selain modal sendiri, kesalahan mendasar yang dialamai pebisnis pemula terdapat pada modal dari investor, terkadang kamu juga bisa mendapatkan investor yang mau menyuntikkan dananya di bisnis yang akan kita rintis ini. Namun kamu juga perlu waspada dengan hal ini. Jika tak mampu memanagenya, bisa-bisa dana yang digelontorkan oleh mereka bisa habis seketika. Fokuskan dana yang ada untuk memenuhi kebutuhan primer dari usaha yang akan kamu dirikan. Jangan merasa ini merupakan uangmu sehingga kamu bebas menghamburkannya. Selalu ingat bahwa di akhir hari investor akan meminta pertanggungjawaban dan serta mereka mengharapkan keuntungan dari bisnismu.

pinjaman modal

Tugas kamu terus berusaha jika ingin sukses, tidak ada sukses yang diraih instan
Kita tahu bahwa facebook merupakan perusaahan yang besar namun pendirinya mengalami perjuangan dan kerja keras yang maksimal. Seringnya para pebisnis pemula memutuskan untuk menggeluti bidang bisnis tersebut karena merasa tergiur dengan keuntungan yang bisa dikeruk. Oleh karenanya mereka tak peduli dengan proses karena hanya tergiur dengan hasil akhir saja. 

Baca juga:
Membaca peluang usaha yang cocok dari perakiraan cuaca

Hal inilah yang dapat menimbulkan masalah di kemudian hari, kamu akan putus asa jika tujuanmu tak tercapai, kamu akan lelah bahkan stress jika hanya terfokus pada hasil akhir, mereka tak menyadari bahwa butuh proses panjang serta resiko yang sering muncul tanpa peringatan, karenanya inilah yang banyak menjadi kesalahan mendasar para pebisnis pemula dalam menggapai kesuksesannya.

Sukses berbisnas dan usaha


Demikianlah 3 kesalahan yang sangat mendasar yang seringkali para pebisnis pemula terjerumus dalam kesalahan tersebut, semoga saja kita yang sedang belajar membangun bisnis dapat menghindari kesalahan-kesalahan tersebut dan segera berfokus dalam bekerja dan berusaha.

0 Response to " 3 Kesalahan Dasar Pebisnis Pemula yang Kamu Harus Hindari "

Post a Comment

Yang Ngasih Komen Semoga Tambah Cakep !!