Tips Berikut Ini Bisa Membuat Pernikahanmu Menjadi Berkesan

Tips Berikut Ini Bisa Membuat Pernikahanmu Menjadi Berkesan - Sepertinya, siapa saja yang telah menikah pasti mengetahui tentang bagaimana repotnya sebuah persiapan pernikahan. Mungkin yang menikah memang hanya dua orang ya, tetapi yang ikut campur dalam pernikahan kamu dan pasangan adalah seluruh keluarga, bahkan keluarga dari jauh. Apalagi kalau ada perbedaan pendapat antara keluarga calon suami dan istri, pasti akan lebih ribet lagi dalam membuat konsep pernikahan.

Pernikahan memang terkadang bukan hanya penyatuan dua insan saja, tapi juga meliputi dua keluarga yang berbeda. Mulai dari budaya yang berbeda, karakter yang berbeda bahkan sampai status social yang berbeda, karena itulah wajar sekali apabila mereka akan ikut campur dalam persiapan pernikahan yang akan kamu lakukan, tenang dan sikapi dengan kebahagiaan karena kamu akan menikah , jika kamu ingin membuat pernikahanmu menjadi berkesan dan selalu diingat sepanjang masa, kamu bisa coba tips berikut ini:

1. Ingat bahwa ini adalah pernikahan kamu dan pasanganmu
Kamu perlu mengingat bahwa ini adalah acara sacral yang akan kamu jalani seumur hidup sekali dengan pasanganmu, oleh karenanya berikan saran yang santai kepada keluarga untuk tidak menjaga egoisnya masing-masing. Kamu dan pasangan kamu harus satu konsep dalam acara yang akan di helat nanti dan keluarga hanya memberi masukan saja, karena kalau kamu meminta saran dari keluarga akan ada dua konsep yang berbeda dan itu akan membuatmu pusing.


2. Perlu ideu unik dan kreatif untuk konsep pernikahanmu
Pernikahanmu adalah acara yang diadakan seumur hidup sekali dan diperuntukan untuk pasanganmu terkasih, oleh karenanya untuk memberikan kesan yang mendalam baik bagi pasanganmu atau untuk keluarga dari kedua mempelai, maka diperlukan ideu yang unik dan kreatif untuk konsep pernikahanmu. Tidak perlu mewah ataupun royal yang penting pernikahanmu dihelat dengan penuh kepuasan, kesederhanaan yang disisipkan dalam ideu kreatif dalam acara pernikahanmu akan membuat berkesan, bisa saja kamu merayakan pesta pernikahanmu di kampung unik seperti di kampung Naga, itu ideu kreatif dan juga unik.


3. Pemilihan waktu yang unik akan membuat pernikahanmu selalu diingat
Pemilihan mulai dari tanggal sampai pada jam yang unik akan menjadikan pernikahanmu selalu diingat dan tentunya akan berkesan bagi pasanganmu, tidak heran banyak orang memilih waktu yang unik seperti pernikahan yang akan dilaksanakan pada pukul 09.10 tanggal 11 bulan 12 tahun 2013 jadi kamu akan mengingat 09-10-11-12-13 sebagai hari istimewamu karena di hari tersebut sebuah perhelatan akbar telah berlangsung yaitu pernikahanmu.


4.  Gaun pengantin yang tidak mainstream akan membuat pernikahanmu menjadi pusat perhatian tamu undangan
Jangan hanya acara hiburan seperti pementasan music yang membuat pusat perhatian di tengah-tengah tamu undangan, kamu dan pasanganmu perlu sedikit merebut perhatian mereka tamu undangan, salah satunya dengan menggunakan gaun yang tidak mainstream, ketika gaun pernikahanmu terlihat menarik otomatis akan menarik mata para tamu undangan dan tidak mustahil akan mengabadikan pernikahanmu dalam jepretan kamera bahkan bisa saja kamu jadi terkenal karena keunikan gaun tersebut.
Demikian tips singkat yang mudah-mudahan bisa membuat acara pernikahanmu menjadi semarak dan yang paling utama adalah membuat acara seumur hidup sekali itu menjadi kenangan yang tidak bisa dilupakan sepanjang masa sampai cucu-cucu kamu bisa melihat betapa uniknya pernikahan kamu nanti.