Fakta Dampak Manfaat Dibalik Bahaya Merokok

Ternyata merokok bukan hanya bisa memberikan dampak negatif untuk tubuh kita. Sebagai seorang perokok, kamu bisa menghindari beberapa penyakit yang lumayan berbahaya. Wah, kok bisa ya? Bagaimana penjelasan lebih lanjutnya?
Oleh karena itu, mari kita simak beberapa Ulasan Kesehatan mengenai manfaat dari merokok berikut ini:
1. Merokok Mengurangi Resiko Parkinson
Sudah banyak sekali bukti yang menunjukkan bahwa merokok bisa melawan penyakit Parkinson. Sebuah penelitian terbaru menambah kuat bukti sebelumnya yang melaporkan bahwa dengan merokok bisa melindungi manusia dari penyakit berbahaya ini.
Secara khusus, penelitian terbaru ini juga menunjukkan hubungan temporal antara kebiasaan dari merokok serta berkurangnya resiko terkena penyakit parkison.



2. Perokok lebih kuat dan cepat sembuh dari Serangan Jantung dan Stroke
Sebuah penelitian besar menunjukkan manfaat lainnya dari merokok, yaitu terhadap restenosis atau penyempitan pada pembuluh darah yang bisa menyebabkan aliran darah kamu menjadi terbatas.
Contohnya adalah seperti pembuluh darah ke jantung atau ke otak. Perokok memiliki kesempatan yang jauh lebih baik untuk dapat bertahan hidup serta penyembuhan yang jauh lebih cepat juga.



3. Merokok mengurangi resiko penyakit “Susut Gusi” (Gingival Recession) yang parah
Pada jaman dulu kala disebutkan bahwa tembakau adalah akar dari semua permasalahan penyakit gigi dan mulut. Padahal, setudi telah menunjukkan bahwa sebenarnya perokok jauh lebih beresiko rendah terhadap penyakit gusi sepert Gingival Recession (Susut Gusi).


4. Merokok mencegah Asma dan penyakit karena Alergi lainnya
Kembali berasal dari studi dari dua generasi penduduk Swedia menunjukkan alanisis yang multi variasi. Beberapa anakdari para ibu yang merokok sedikitnya 15 batang sehari, cenderung mempunyai peluang yang jauh lebih rendah untuk menderita alergi rhino-conjunctivitis, allergic conjunctivitis, alergi asma, eksim atopic serta alergi dari makanan.


5. Nikotin membunuh kuman penyebab Tuberculosis (TB)
Nikotin ada kemungkinan untuk dapat menjadi alternatif yang mengejutkan sebagai obat TBC yang sampai sekarang ini sangat sulit diobati, hal ini menurut peneliti dari University of Central Florida. Senyawa ini dapat menghentikan pertumbuhan kuman TBC dalam sebuah tes lab yang bahkan apabila digunakan dalam jumlah yang kecil saja. (@eimieID)