4 Kantor Ini Layak Disebut Kantor Ternyaman Di Dunia

Kantor ternyaman di dunia - Bagi banyak karyawan, selain gaji yang fantastis, kenyamanan dalam bekerja akan membuat mereka bekerja lebih semangat dan mengeluarkan ideu-ideu kreatif. Kenyamanan dalam bekerja dan kenyamanan di lingkungan pekerjaan memang menjadi penunjang penting dalam meningkatkan kinerja karyawan terutama bagi mereka yang bergerak di bidang industri kreatif seperti yang banyak dikembangkan saat-saat ini. Namanya juga industri kreatif yang sudah pasti menuntut hasil yang inovatif dan penuh inspiratif, sehingga untuk memancing karyawannya menghasilkan ide-ide yang cemerlang, beberapa perusahaan memberikan fasilitas lingkungan kerja yang sangat nyaman dengan interior yang didesain sangat sempurna. Berikut ini 4 kantor pilihan yang penulis kategorikan kedalam kantor-kantor ternyaman di dunia.

1. Kantor Selgas Cano di Spanyol
Salah satu perusahaan arsitektur dari Spanyol yaitu Selgas Cano Arsitektur, mempunyai kantor yang telah dirancang dan dibangun di pinggiran kota Madrid, kantor ini seolah terendam di tengah-tengah hutan, kantor unik ini memberikan karyawan mereka pemandangan yang alami di sekitar mereka. Ruang kantor yang disederhanakan dirumuskan oleh dinding kaca yang melengkung menawarkan pemandangan indah hutan sekitarnya, benar-benar menghilangkan kejenuhan pada saat-saat beraktifitas, pesona pemandangan hutan di siang hari memunculkan banyak ideu kreatif untuk dikembangkan di perusahaan arsitek ini.



2. Kantor Inventionland di Pittsburgh
Kantor yang terletak di Pittsburgh ini tampak seperti taman bermain, Inventionland memang menuntut para karyawannya untuk menemukan ide-ide baru setiap harinya, oleh karenaya kantor ini didesain supaya ide-ide kreatif dapat muncul dari mereka.
Kantor Inventionland sendiri terdiri dari 15 set kantor berbeda. Masing masing set kantor tersebut memiliki tema berbeda. Tema-tema itu didesain semenarik mungkin, ada yang bertema kapal bajak laut, kastil, robot, hingga gua. Suasana kantor terlihat sangat menyenangkan dengan tema-tema menarik tersebut. Tidak hanya desainnya yang apik, kantor ini juga dilengkapi dengan bermacam fasilitas menyenangkan untuk berekreasi. Para karyawan di sini juga disebut dengan sebutan "Creationeers", yang terpenting juga mereka selalu menggunakan jas lab pada saat bekerja di kantor Inventionland.



3. Kantor White Mountain di Swedia
White Mountain adalah perusahaan penyedia jasa layanan Internet (ISP) dari Swedia yang berkantor di lokasi 100 kaki di bawah permukaan kota Stockholm. Kantor White Mountain yang unik dan indah ini didesain oleh Albert France Lanord Architects. Secara keseluruhan desain kantor ini menyerupai goa-goa yang dibentuk menjadi kantor, selain itu kantor White Mountain pernah digunakan sebagai tempat penampungan anti-atom, dimaksudkan untuk memberikan akses melarikan diri dari ledakan atom dan bahaya yang dihasilkan.



4. Kantor Airbnb di San Fransisco
Airbnb merupakan perusahaan dari layanan jaringan sosial media yang berbasis pemasaran untuk komunitas yang memungkinkan para tamu memesan tempat dari pemilik rumah, menghubungkan mereka yang memiliki ruang ekstra untuk berbagi dengan mereka yang sedang mencari tempat menginap. Melalui pengalaman mereka di Airbnb, para tamu dan pemilik rumah akan membangun koneksi nyata dengan orang-orang yang juga nyata dari seluruh penjuru dunia. Oleh karena itu kantor mereka didesain senyaman mungkin layaknya rumah sendiri yang lengkap dengan ruang masak dan ruang berkumpul.


Demikianlah beberapa kantor ternyaman di dunia yang mudah-mudahan memberikan banyak informasi untuk para pembaca. (Juga: Mari cari lebih banyak inspirasi)