Alasan Kenapa Kamu Tidak Harus Ditahan di Penjara

Penjara adalah tempat orang-orang dikurung dan dibatasi dari berbagai macam kebebasan dunia luar. Penjara pada umumnya adalah institusi yang diatur oleh pemerintah dan merupakan bagian dari sistem pengadilan kriminal suatu negara, atau sebagai fasilitas untuk menahan tahanan perang. Di Indonesia penjara dikenal dengan sebutan Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang merupakan Unit Pelayanan Teknis di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Salah satu LP yang terkenal di Indonesia adalah Nusa Kambangan. Sebenarnya ada kerancuan dalam pengertian Nusa Kambangan selama ini. Karana pada dasarnya tidak ada satupun di Wilayah Indonesia tercinta ini memiliki Penjara atau Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) yang bernama Lapas Nusa Kambangan. Nusa Kambangan adalah nama sebuah Pulau di sebelah Selatan provinsi Jawa Tengah. Di pulau tersebut terdapat beberapa buah Lapas berkeamanan tinggi bagi narapidana kelas berat (Sumber: http://wikipedia.org). Ada alasan kenapa kamu tidak harus mendekam di dalam penjara, dan berikut inilah alasannya.

Kebebasanmu akan dirampas dan kamu akan merasakn hidup yang membosankan
Jangan sekali-kali kamu merasakan dinginnya dinding penjara, karena dalam ruangan sempit itu kamu hanya dibatasi dengan pakaian yang seadanya, makanan yang seadanya, juga kamu tidak bisa merasakan hangatnya kasur untuk tiduran, selain itu kamu akan merasa kesepian karena telah terjauh dari orang-orang yang kamu sayangi.


Tidak ada kebahagian untuk sebuah hukuman yang kamu jalani di dalam penjara
Namanya juga dihukum, kamu akan merasakan beban hidup karena telah berbuat yang seharusnya tidak kamu buat, setiap hukuman adalah balasan terhadap apa yang kamu lakukan secara tidak baik, hidupmu akan hampa oleh sebuah hukuman, tidak ada kebahagiaan dalam hidupmu karena hanya ada penyesalan yang selalu menghampiri.


Status sosialmu akan mendapat respon negatif dari lingkungan termasuk keluargamu juga walaupun cuma kamu yang dipenjara
Meskipun cuma kamu yang dipenjara tapi masyarakat akan memukul rata status social yang telah kamu lakukan, keluargamu akan mendapat banyak cibiran karena ulahmu, perlahan keluargamu juga tidak lagi dipercaya oleh orang-orang yang selama ini mempercayainya.


Hukuman di dunia mungkin masuk Penjara tapi jangan sampai kamu masuk Neraka kelak nanti
Di dunia mungkin ketika kamu melakukan kejahatan kamu dimasukan kedalam penjara, tapi neraka kelak nanti akan lebih keji menghukummu kalau kamu tidak berusaha untuk memperbaiki kesalahan dan kejahatanmu selama ini, yakinlah hukuman Tuhan lebih adil dan lebih dari semua hukuman yang pernah ada di muka bumi ini dan itu bagi yang melanggarnya.