Tanda Kita Sudah Benar Mencintai Alam

Alam merupakan anugerah terbesar Tuhan yang tercipta dengan penuh kasih dan proses yang sangat panjang, oleh karenanya alam tercipta begitu sempurna dengan lekuk indahnya yang terpancar dari guratan hijau pegunungan, kilauan bening mata air hingga hamparan luas sang padang pasir. Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menikmati keindahan yang telah Tuhan berikan untuk kita, berikut adalah beberapa tips menarik untuk menikmati indahnya alam.

1.      Keluar dan temuilah alam
Kita tidak akan mengenal dan tahu bagaimana alam ini begitu luas dan indah manakala kita terpenjara dalam kesibukan, karena diluar sana alam selalu menanti kita untuk memberikan ketenangan, maka keluarlah dan temuilah alam kita.

2.     Sapalah alam dengan penuh rasa cinta
Sapalah alam sebagaimana kita menyapa orang yang kita kasihi, karena menyapa alam adalah bagian dari yang seharusnya kita lakukan setiap saat, alam kita akan menyukainya karena perbuatan kita tersebut.

3.     Dengarkan ketika alam berbicara padamu
Layaknya manusia, alam pun ingin cerita dan pesannya didengarkan oleh kita, alam berdiskusi dengan kita, dia bercerita tentang sahabat-sahabat kita yang tak peduli dengannya, yang sering merusak dan membuat alam menjadi sakit, dengarlah alam kita dengan menjadi pendengar yang baik.

4.     Buat senyaman mungkin alam kita
Semakin nyaman kita berdampingan dengan alam sekitar, maka semakin nyaman pula alam kita mengijinkan kita tetap singgah pada hamparan luasnya, alam adalah rumah kita yang harus kita kondisikan dengan nyaman, tidak ada perang dan permusuhan itulah yang membuat alam kita merasa nyaman.

5.     Berdoalah supaya alam selalu berteman dengan kita
Manakala kita menikmati kesejukan alam, maka berdoalah semoga esok tetap sejuk, jika hari ini alam merasa murka, maka mintalah alam kita bercerita apa yang membuat dia murka seraya berdoa semoga tidak menumpahkan kemurkaannya tersebut.
Kenapa Bali Dijuluki Surga Kecil Indonesia
Tebarkanlah kasih sayangmu di muka bumi ini, maka penghuni langit akan menyayangimu sebagaimana kau menyayangi alam semesta ini.