Inilah Tips Mudah Menulis Skripsi

Bagi sebagian besar mahasiswa tingkat akhir skripsi merupakan hal yang paling menantang dan titik pusat kejenuhan, karena mereka akan dihadapkan pada kesibukan yang super, memeras otak untuk menciptakan karya ilmiah yang bermanfaat, juga menguras saku untuk melakukan penelitian, karenanya tidak heran banyak mahasiswa yang mengabaikan tugas terakhir ini, ditambah lagi harus sering bimbingan sama dosen yang rewelnya minta ampu, lengkaplah penderitaan mahasiswa. Berikut ini saya akan kasih tips mudah menulis skripsi.
1.      Tulislah apa yang kamu suka
Menulis skripsi merupakan hal yang paling membosankan ketimbang bermain game, menulis skripsi satu jam sangat terasa lama dibandingkan dengan bermain game yang berjam-jam, oleh karena itu pilihlah penelitian yang membuat kamu suka untuk menuliskannya dalam skripsi.
2.      Susunlah skripsi semenarik mungkin
Biar tidak membosankan ketika mengerjakan skripsi maka buatlah draft skripsi semenarik mungkin, seperti contoh: menggunakan huruf yang lucu yang membuat kamu merasa senang ketika melihat huruf-huruf yang unik bermunculan, hanya pas mau dimbimbingkan ubah dulu ke standard yang ditetapkan kampus.
3.     Menulislah di tempat yang kamu suka
Terkadang suasana tempat akan membuat kamu semangat atau tidaknya menulis sebuah karya ilmiah, tapi seseorang pasti mempunyai tempat favorit untuk menghabiskan tongkrongannya, tidak salahnya kalau sesekali mengerjakan skripsi ditempat yang kamu sukai untuk nongkrong tersebut, mudah-mudahan saja inspirasi datang dengan begitu lancarnya.
4.     Berdo’a supaya diberi semangat menulis
Hal terakhir yang tidak boleh tidak adalah mendekatkan diri pada sang Mahapencipta seraya berdoa supaya diberi kekuatan dan semangat untuk menuntaskan tulisan skripsinya, juga dimudahkan dalam bimbingannya, karena bagaimana pun juga Tuhan memegang penuh kuasa terhadap setiap hambanya.
Sebelum lanjut baca juga: Mulai saat ini berhentilah berperang !!
Demikianlah tips mudah menulis skripsi dari saya, semoga bermanfaat bagi para pembaca terutama yang ketika membaca tulisan ini masih dirundung pilu karena belum beres mengerjakan skripsinya. Inti dari tugas skripsi adalah mengajarkan bagaimana kita disiplin waktu, tenaga, dan pikiran disamping tanggung jawab akhir seorang mahasiswa dari belenggu kampus yang selama ini menggores kenangan di setiap sudutnya.

13 Responses to " Inilah Tips Mudah Menulis Skripsi "

  1. pas banget bang tipsnya . . saya juga menuju ngerjain skripsi nih . . minta doanya bang supaya skripsinya lancar hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap gan semangat ya ane ngerjain skripsi butuh setahun gan, yang penting dinikmatin aja gan prosesnya.. ;)

      Delete
  2. hehe iya nih (y) , jangan lupa kunjungan baliknya zachrunfuady.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. cocok buat bekal jadi mahasiswa tingkat akhir gan... thanks yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap gan semoga bermanfaat artikel saya ini :)

      Delete
  4. wah ini belum ane butuhkan, tapi nyimak aja, karna bentar lagi kuliah :D

    ReplyDelete
  5. Mantab gan tips nya , ane praktekin ntar kalo udah kulih hehehehe

    ReplyDelete
  6. Belum kuliah gan =D ,masih lama

    ReplyDelete
  7. tips yang bagus bang
    sangat bermanfaat

    back nya donk http://animeougi.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. wah keren banget tips tipssnya, enak dibaca juga gan.. mampir balik ya ke http://chandstwn.blogspot.com

    ReplyDelete

Yang Ngasih Komen Semoga Tambah Cakep !!